• image01

    Creative

    Duet

  • image02

    Friendly

    Devil

  • image03

    Tranquilent

    Compatriot

  • image04

    Insecure

    Hussler

  • image05

    Loving

    Rebel

  • image06

    Passionate

    Seeker

  • image07

    Crazy

    Friend

7 Hero Dota 2 yang paling cocok untuk pemula


Dota 2 adalah permainan yang kompleks dan sangat menantang untuk dipelajari. Bayangkan saja, terdapat 111 hero yang dapat kamu mainkan dan kombinasi hero tertentu adalah konter dari kombinasi yang lain.

Meskipun saya masih newbie main Dota 2 dan harus diakui Dota 2 bukanlah game untuk seorang pemula.walaupun begitu,dengan sedikit pengalaman dan sumber-sumber terpercaya saya akan membagikan hero Dota 2 yang paling cocok untuk pemula.


7. Ogre Magi



Orge Magi salah satu hero Support yang mudah digunakan sekaligus menyebalkan bagi musuh.bagaimana tidak,Oger Magi mempunyai HP yang besar dan memiliki potensi untuk mengeluarkan Damage yang sangat besar.Selain itu,Orge magi memiliki kemampuan untuk melakukan stun dan slow kepada musuh.

Tidak perlu item mahal untuk memberikan kontribusi besar menggunakan Ogre Magi. Kamu hanya perlu kapasitas mana yang cukup besar untuk mengeluarkan dua hingga tiga kali Fireblast dan Ignite kepada musuh, serta menjaga diri kamu untuk tetap hidup sambil memberikan Bloodlust kepada rekan satu tim terutama sang carry.

Berkat kemampuan ultimate yang ia miliki, yaitu Multicast, dan dengan sedikit keberuntungan kamu bisa memberikan damage yang sangat besar kepada musuh ketika menggunakan Fireblast (hingga 880 damage pada level 16).

6. Lion


Hero selanjutnya dalam daftar ini adalah Lion. Hero support ini mampu mengamankan sebuah kill dengan ultimate yang ia miliki, yaitu Finger of Death. Belum lagi para musuh harus berhadapan dengan dua kemampuan disable menyebalkan yang Lion miliki, yaitu Impale dan Hex.

Apabila kamu menggunakan hero ini, jangan biarkan Finger of Death menganggur terlalu lama. Kamu harus aktif melakukan gank terhadap carry musuh, kemudian buka clash dengan Hex, Finger of Death, kemudian Impale. Jangan sekali-kali menyimpan Finger of Death untuk mencuri kill, pemain yang baik menggunakan kemampuan ini di awal clash untuk memastikan musuh mati dengan cepat.

5. Sven


Skill yang dia miliki juga sangat beragam, mulai dari Storm Hammer yang dapat kamu gunakan untuk memulai pertarungan atau melarikan diri Great Cleave yang membuat serangan Sven melukai musuh disekitarnya; Warcry untuk meningkatkan armor dan speed timnya; God’s Strength yang dapat digunakan untuk melipat gandakan kekuatan Sven hingga 200%!

Di awal permainan, satu-satunya hal yang perlu kamu lakukan adalah farm hingga sanggup membeli Black King Bar dan Blink Dagger. Sebelum clash terjadi, pastikan kamu telah mengaktifkan God’s Strength.Kemudian lakukan blink kepada carry musuh atau hero dengan HP paling rendah, aktifkan stun, serang sampai mati. Oh ya, jangan lupa untuk mengaktifkan Black King Bar supaya kamu terlindung dari berbagai macam spell yang mampu menghentikan pergerakan bahkan membunuhmu.

Sven memiliki status awal yang cukup tinggi, sehingga dirinya lebih dapat menahan serangan musuh. Satu hal penting yang harus diingat saat menggunakan hero yang satu ini adalah memilih item yang dapat meningkatkan health dan strength yang dia miliki seperti Black King Bar, atau Heart of Tarrasque. Ditambah lagi, kamu tetap harus waspada dengan hero yang memiliki stun atau root, terutama Winter Wyvern, karena dia dapat membuat Sven menghabisi rekannya sendiri. Jika kamu ingin menggunakan hero yang dapat meratakan tim lawan dengan mudah? Maka Sven adalah hero yang dapat kamu coba.

4. Wraith King

Wraith King adalah hero strength dengan kemampuan bertahan hidup yang sangat tinggi. Mengontrolnya pun sangat mudah, karena Wraith King hanya memiliki satu kemampuan aktif saja. Selain itu, ultimate yang ia miliki, Resurrection, memungkinkan kamu untuk langsung hidup kembali dengan HP yang penuh ketika mati dalam pertarungan.

Sebagai seorang hero strength, Wraith King hanya membutuhkan sedikit item agar dapat tetap efektif dalam permainan, seperti Armlet of Mordiggian atau Assault Cuirass. Ditambah lagi, berkat kemampuannya yang dapat menahan serangan musuh, Wraith King seringkali digunakan sebagai inisiator dari pertarungan dan Vampiric Aura miliknya akan memperpanjang nyawa dari rekan satu timnya.

Walaupun seringkali digunakan oleh pemula, pemain profesional biasanya menggunakan Aegis of the Immortal dan Aghanim Scepter untuk membuat Wraith King harus dibunuh sebanyak 2 kali dan menghidupkan kembali rekannya yang terbunuh. Jika kamu ingin belajar menjadi seorang carry, tidak ada salahnya mencoba hero yang satu ini.

3. Bane



Hero berikutnya adalah hero intelligence pertama yang ada dalam daftar ini. Bane memiliki berbagai skill yang tidak membutuhkan keahlian tinggi untuk melukai musuhnya. Sebagai seorang support, Bane memiliki status awal yang cukup tinggi, jadi dia tidak membutuhkan banyak item pada awal permainan. Saat bertarung, Bane dapat menggunakan Brain Sap untuk menyembuhkan dirinya dan melukai musuh atau Enfeeble untuk mengurangi kekuatan hero lain yang berani berhadapan dengan dirinya.

Satu-satunya kelemahan Bane adalah tidak adanya skill AoE, namun, dia juga dapat menjadi ganker dan roamer yang sangat mematikan berkat kemampuan yang dia miliki. Hindari menggunakan Bane  saat menghadapi lawan yang dapat dengan mudah mengerubungi dirinya seperti Phantom Lancer atau Chaos Knight, apalagi jika mereka sudah memiliki Linken’s Sphere atau Lotus Orb.

2. Lich

Pada dasarnya, support yang mudah untuk digunakan adalah hero yang tidak memiliki ketergantungan pada item untuk memberikan kontribusi yang signifikan pada setiap clash. Lich adalah salah satu contoh hero yang mampu memberikan dampak besar di dalam clash meskipun belum memiliki item utamanya, Mekansm, Veil of Discord, atau bahkan Aghanim Scepter.

Lich juga memiliki Frost Blast dan Ice Armor yang dapat dia gunakan untuk memperlambat gerakan musuh yang menyerang timnya. Skill ultimate yang dia miliki, Chain Frost, adalah salah satu skill paling mematikan yang ada dalam Dota 2. Skill yang tidak bisa dihindari ini akan terus menyerang hero musuh dan terus memantul hingga 10 kali kepada hero lain yang berada di dekat targetnya! Dengan skill ini, musuh yang berkelompok untuk menyerang Lich pasti berpikir dua kali sebelum bergerak.


Sama seperti hero support lainnya, Lich dapat dengan mudah terbunuh. Untungnya dia tidak membutuhkan terlalu banyak farm agar dapat berguna dalam pertempuran. Berkat Sacrifice, dia tidak perlu kembali ke fountain untuk mengisi mana, jadi para pemainnya dapat membeli item lain yang lebih berguna seperti Mekanism, Force Staff atau Eul’s Scepter of Divinity yang akan sangat berguna dalam pertarungan besar. Jika kamu melihat musuh berkelompok untuk menyerang, sambut mereka dengan Chain Frost untuk mengucapkan selamat datang.


1. Drow Ranger

Hero terakhir adalah Drow Ranger, seorang agility carry yang dapat menghabisi lawannya dalam waktu yang singkat. Walaupun dirinya masuk kedalam kategori carry, kemampuan bertahan hidup Drow Ranger sangat rendah, dan dia tidak memiliki skill untuk melarikan diri, namun, dengan posisi yang tepat Gust dapat membantu dirinya melarikan diri.

Walaupun tidak membutuhkan banyak item untuk menjadi kuat, Drow Ranger tetap membutuhkan farm yang cukup untuk meningkatkan level Precision Aura dan Marksmanship yang dia miliki. Inilah alasan mengapa dia seringakli menjadi target utama pada awal permainan, namun, hal ini tidak menjadi masalah bila kamu memiliki kerjasama tim yang baik. Item yang biasanya diambil oleh para pemain hero ini adalah Morbid Mask’s dan Dragon Lance, yang membuat dirinya menjadi semakin mematikan dalam jarak jauh. Dengan tingginya tingkat kesulitan hero Dota 2 yang lainnya, Drow Ranger adalah salah satu hero yang paling mudah untuk dikuasai, jadi tidak ada salahnya mencoba hero yang satu ini.

Dari semua hero Dota 2 di atas tersebut, apakah kamu sudah tidak sabar untuk segera mencoba semuanya? Atau mungkin ada hero lain yang menurutmu seharusnya masuk ke dalam daftar ini? Langsung berikan pendapat kamu yah.Atau kamu bisa mengkoreksi daftar yang saya buat ini?langsung tulis di kolom komentar yah.

(Sumber: duniaku.net & id.techinasia.com)

13 komentar:

  1. Kalau agan sendiri pilih yang mana ? Yang kiranya mudah di mainkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sendiri pilih Wraith king karna kemampuan bertahan hidupnya yg lama.. Dan klo yg mudah buat di mainkan saya sarankan Orge Magi karna HPnya sangat banyak

      Hapus
  2. keren gan , jangan lupa mampir ke blog ane juga ya https://almalik14.blogspot.co.id/2017/01/trik-drift-king-azir-league-of-legends.html

    BalasHapus
  3. ijin share gan :D , feedback ya ;)

    BalasHapus
  4. Sven mantep jiwa gan. Kalo nyerang mantev

    BalasHapus
  5. request gann bahas guardian yang cocok buat pemula di game guardian hunter

    BalasHapus
  6. saya sendiri sih suka sama bloods seker :)

    BalasHapus
  7. Ane paling suka yang terakhir gan...

    BalasHapus